Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bangkit Seiring Potensi Devaluasi Major Currencies

Selasa, 9 April 2013 22:22 WIB
Dibaca 225

Monexnews -

Emas perlahan tapi pasti mulai bangkit ke level tertinggi hariannya seiring aksi short covering dan bargain hunting ditengah membaiknya minat para investor terhadap aset berisiko berhasil menopang Emas jauhi level terendahnya dalam 10-bulan terakhir.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.87% di level $1,586.72 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,589.08 dan level terendah hariannya di $1,570.74 per troy ons.

Secara teknikal resisten terdekat tampak di area 1600, yang juga banyak ditempatkan buy stop / pending order untuk melakukan buy, sehingga penembusan diatas level tersebut bukan tidak mungkin akan memicu lonjakan harga seketika ke kisaran 1610.

Katalis positif Emas diantara lain, laporan inflasi CPI China yang jatuh dibawah estimasi, sehingga menambah optimisme kebijakan pelonggaran moneter yang diterapkan bank sentral China. Secara terpisah, para pelaku pasar masih mengantisipasi devaluasi secara agresif pada Yen Jepang oleh BoJ. Selain itu terdapat rumor bahwa ECB akan menurunkan suku bunganya dalam waktu dekat bersamaan dengan data tenaga kerja AS yang lemah pekan lalu mengindikasikan kebijakan pelonggaran moneter the Fed masih akan berlanjut. Maka jika di tarik benang merahnya, ada potensi devaluasi berbagai mata uang utama secara bersamaan yang menjadi faktor utama penopang harga Emas dan Perak di dunia investasi. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar