Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bangkit Terhadap Dollar Sebelum Dimulainya Pertemuan Fed

Selasa, 17 September 2013 16:58 WIB
Dibaca 274

Monexnews - Emas menguat dari level terendah dalam lima pekan di sesi London seiring melemahnya dollar yang mendorong permintaan untuk aset alternatif dan sebelum dimulainya pertemuan Federal Reserve selama dua hari pada hari ini.

Emas turun ke $1,303.43/onz kemarin, level terendah sejak 8 Agustus. Dollar berada dekat level terendahanya dalam hampir tiga pekan terhadap euro seiring keluarnya Lawrence Summers dari pertarungan untuk menjadi ketua Fed berikutnya yang telah memicu taruhan bahwa bank sentral akan lebih lambat untuk mengurangi pembelian obligasi. Wakil ketua Fed Janet Yellen saat ini sebagai calon terkuat, kata seorang narasumber yang mengetahui proses teresbut.

Emas telah turun sebanyak 21 persen pada tahun ini seiring beberapa investor kehilangan kepercayaannya terhadap logam sebagai aset lindung nilai dan pada spekulasi bahwa the Fed akan kurangi stimulus. Para pembuat kebijakan mungkin akan perlambat pembelian obligasi menjadi $75 milyar dari $85 milyar, berdasarkan suvei Bloomberg terhadap beberapa ekonom pada tanggal 6 September. Pertemuan Fed mungkin akan membuat harga tetap volatile, berdasarkan pernyataan dari Goldman Sachs Group Inc., yang masih melihat tren netral pada logam sampai akhir tahun ini.

“Anda dapatkan euro menguat terhadap dollar,” ujar Peter Fertig, pemilik dari Quantitative Commodity Research Ltd. di Jerman.” Pasar menganggap Summers hawkish. Dengan mundurnya Summers, telah meningkatkan kemungkinan untuk terpilihnya Yellen, dan itu dianggap sebagai kelanjutan pelonggaran moneter. Hal ini tentu baik untuk emas.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar