Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berada Dalam Tekanan Jual

Jumat, 15 Februari 2013 20:22 WIB
Dibaca 455

Monexnews -

Emas anjlok ke titik terendah 6-bulan di hari Jumat, tembus dibawah level support teknikal $1622 per troyu ons, searah dengan pelemahan Euro dan berbagai bursa saham regional setelah rapat G20 mengindikasikan pembatasan stimulus yang juga akan membatas pelemahan mata uang secara berlebihan.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.85% di level $1,621.35, setelah meraih titik terendah intraday di $1,620.87 dan level tinggi hariannya di $1,635.96. Sepanjang pekan ini Emas telah melemah sebesar 2.3%, sekaligus merupakan pelemahan mingguan terbesar dalam 2 bulan terakhir.

Aksi jual Emas juga bertambah setelah berhembus rumor bahwa Soros Fund Management dan Moore Capital telah menjual proporsi ETF berbasis Emas secara signifikan sepanjang Q4 2012. Sementara Paulson & Co masih mempertahankan SPDR Gold Trus nya.

Bloomberg melaporkan bahwa Soros Fund telah memangkas kepemilikan SPDR Gold nya sebanyak 55% menjadi hanya 600,000 saham, sedangkan Moore Capital dilaporkan telah melikuidasi seluruh kepemilikan ETF Emasnya. Kedua langkah investor milyuner tersebut memicu ketegangan para pelaku pasar, apalagi China yang masih dalam masa libur kemungkinan tidak memicu aksi buy on dips sampai setidaknya minggu depan ketika bursa China kembali dibuka untuk melakukan pembelian Emas.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar