Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berada Dalam Tekanan Paska Data GDP AS

Kamis, 7 November 2013 22:33 WIB
Dibaca 208

Monexnews -

Emas sempat diperdagangkan menguat setelah kejutan positif pemangkasan suku bunga ECB ke level rekor terendah 0.25 basis point namun reli segera memudar menyusul penguatan indeks Dollar AS paska rilis data GDP Q3 yang lebih solid dibanding estimasi.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.42% di level 1,312.32, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,326.19 dan level terendah hariannya di $1,297.03 per troy ons.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada laporan kunci non farm payrolls AS selama bulan Oktober yang akan dirils besok, jika data NFP melampaui estimasi maka dapat mengindikasikan bahwa imbas negatif dari shutdown pemerintah selama bulan tersebut hanya berdampak minimal pada pasar kerja AS sehingga berpotensi memacu spekulasi tapering The Fed di bulan Desember.

Event lain  yang ditunggu para pelaku pasar adalah rapat partai Komunis China selama akhir pekan, yang akan membahas agenda reformasi ekonomi dan kebijakan yang akan diambil otoritas China untuk mendongkrak laju ekonomi.(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar