Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berada Dalam Tekanan Paska Data Jobless Claims

Kamis, 15 Agustus 2013 21:24 WIB
Dibaca 186

Monexnews -

Emas tertekan tidak lama setelah laporan tunjangan penganggur AS turun ke level terendahnya dalam 5 tahun terakhir, sehingga menambah kecemasan pengurangan stimulus.

Penurunan Emas terlihat memiliki korelasi yang semakin kuat dengan kenaikan yield US treasury pada tenor 10-tahun yang melonjak 8.02 basis point ke level 2.79% sejauh ini. Sementara Emas melemah -0.62% ke level $1,327.54 per troy ons, menjauh level tertinggi intraday di $1,346.45 per troy ons.

Data jobless claims menambah spekulasi pengurangan program pembelian obligasi The Fed pada rapat FOMC bulan September nanti. Selain itu data inflasi CPI juga mengindikasikan rendahnya tekanan inflasi yang juga berdampak negatif terhadap permintaan terhadap Emas paper seperti ETF SPDR yang menunjukkan adanya profit taking dari sebagian besar hedge fund seperti Soros Fund, Paulson, Third Point milik Daniel Loeb.

Secara teknikal bias intraday Emas masih bearish namun dibutuhkan penembusan konsisten dibawah area 1317 untuk memicu momentum bearish lebih lanjut mengincar target bearish nya di 1306. Di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1330 – 1332, tembus lagi diatas area tersebut dapat membawa Emas ke zona netral karena arahnya menjadi kurang jelas di jangka pendek, namun skenario bearish masih dominan selama harga bertahan dibawah area 1350.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar