Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berada Dalam Tekanan Paska Data Retail Sales

Senin, 13 Mei 2013 19:59 WIB
Dibaca 205

Monexnews -

Emas tertekan menjelang pembukaan sesi Wall Street seiring penguatan Dollar AS lebih lanjut paska laporan retail sales yang berhasil lampaui estimasi.

Data retail sales utama naik 0.1% di bulan April melampaui estimasi -0.1%, dibanding laju penjualan ritel bulan Maret yang direvisi turun -0.5%. Di luar penjualan otomotif dan bahan bakar, laju retail sales naik 0.6%, laju tercepatnya dapat tahun ini disebabkan oleh perbaikan pasar tenaga kerja dan kenaikan pasar modal sehingga penduduk Amerika Serikat lebih optimis dalam berbelanja.

Secara keseluruhan kenaikan laju penjualan ritel ditengah penurunan harga bbm merupakan kejutan positif dan berpotensi untuk memperbaiki laju spending di Q2 2013, setelah mengalami kontraksi sepanjang Q1 2013, dimana hal ini seharusnya dapat memicu penguatan Dollar AS lebih lanjut.

Sebelumnya data ekonomi China yang mengecewakan juga telah menopang permintaan terhadap Dollar AS. Penguatan Dollar AS merupakan katalis negatif untuk Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -1.04% di level $1,433.61, setelah meraih titik terendah intraday di $1,426.25 dan level tertinggi hariannya di $1,448.96 per troy ons. Secara teknikal bias intraday masih bearish namun dibutuhkan penembusan konsisten dibawah area 1422, untuk memicu momentum bearish lebih lanjut mengincar area support kunci 1395. Di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1446 – 1451, tembus lagi diatas area tersebut dapat membawa harga ke Emas ke zona netral karena arahnya menjadi kurang jelas di jangka pendek, kemungkinan menguji area resisten kunci 1465.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar