Selasa, 24 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berada Dekat Level Rendah 10 Bulan Jelang NFP

Jumat, 5 April 2013 16:31 WIB
Dibaca 171

Monexnews - Emas diperdagangkan di dekat level rendah 10 bulan pada sesi perdagangan London dalam meningkatnya kepercayaan bahwa perekonomian global sedang menguat dan seiring investor menanti data tenaga kerja AS. Data dari Dep. Tenaga Kerja hari ini diperkirakan akan menunjukkan kenaikan pada payroll AS bulan Maret, menurut ekonom.

Emas sudah turun sebanyak 7.45 tahun ini seiring bursa saham global diperdagankan sekitar 2% di bawah level tinggi lebih dari 4 tahun. Emas saat ini menuju penurunan mingguan terbesar dalam 4 pekan dan mendekati pasar bearish meski setelah Bak of Japan menambah pembelian obligasi kemarin dan Presiden European Central Bank Mario Draghi memperingatkan bahwa ia melihat adanya resiko terhadap pemulihan di Eropa.

“Sentimen bearish pasar lebih terasa daripada penurunan harga aslinya,” ucap Joni Teves, analis pada UBS AG di London. “Hari ini, fokus ada pada nonfarm payrolls AS bulan Maret. Resikonya adalah data yang kuat akan memberikan pasar cukup amunisi untuk mendorong emas turun lebih jauh. Hasil  yang sangat buruk pada data tenaga kerja juga dapat memicu respon kenaikan yang kuat.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar