Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berakhir Dengan Sedikit Pelemahan Setelah “Fat-Finger”

Selasa, 7 Januari 2014 3:15 WIB
Dibaca 604

Monexnews -

Emas berakhir dengan sedikit lebih rendah pada hari Senin, seiring dollar dan pasar ekuitas jatuh lebih lanjut setelah data yang beragam dari AS, berikan gambaran kepada investor terhadap aset, sementara itu permintaan yang kuat di Asia  juga berikan dukungan.

Harga emas spot naik ke level tertinggi dalam tiga pekan di $1.248.30/onz setelah laporan swasta pada indeks industri jasa di AS yang secara tak terduga turun di bulan Desember, mengisyaratkan melambatnya pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan pada akhir tahun.

Namun setelah itu aksi jual melonjak dengan cepat dan harga kemudian berbalik negatif sebelum kembali menguat, dengan para trader mengatakan bahwa mungkin ada upaya singkat untuk membangun kembali posisi jual setelah kenaikan dalam beberapa sesi terakhir.

Harga emas naik sebanyak 0.3% menjadi $1.240/onz. Dan untuk harga emas berjangka AS untuk pengiriman bulan Februari berakhir 6 sen lebih rendah di $1.238/onz.

Volume perdagangan yang luar biasa telah mengguncang harga emas berjangka pada awal perdagangan hari Senin, memicu penghentian sementara secara singkat dan secara temporer mengirim emas turun hingga $30/onz, atau sekitar 3 persen antara pukul 10.14 sampai 10.15 pagi waktu setempat.

Hal itu tidak dengan segera memicu volatilitas, yang mendorong pada trader emas untuk berspekulasi bahwa hasil dari pergerakan tersebut yang di sebut fat-finger adalah perdagangan yang keliru.

Para analis masih berhati-hati pada prospek emas saat ini dan beberapa mengatakan bahwa emas mungkin akan melemah dalam semingu kedepan dengan even-even dan data yang di rilis, setelah break hari libur selama dua pekan.

“Ini adalah hari pertama dari kenaikan likuiditas setelah libur panjang, dan saya tidak dapat membaca terlalu banyak pada pergerakan harga emas yang telah kita lihat dalam beberapa sesi terakhir,” kata seorang analis dari ABN Amro, George Boele.

“Penggerak emas masih sama dan sentimen investor juga akan menjadi krusial, dan tentu saja pekan ini kita akan miliki minutes Fed dan data non payroll AS, yang akan berikan petunjuk pada pasar dan kuatnya angka pada laporan tersebut seharusnya akan berikan dukungan pada dollar dan berikan tekanan tambahan pada emas.”

Para trader saat ini fokus pada laporan NFP dan angka perdagangan AS pada hari Jumat untuk petunjuk dari kekuatan pemulihan ekonomi, sementara itu laporan minutes pertemuan Fed bulan Desember, dimana bank sentral putuskan untuk memangkas pembelian obligasi, mungkin akan berikan petunjuk pada seberapa agresifnya the Fed akan kurangi stimulus.

Ben Bernanke, yang akan pensiun dari ketua Fed di bulan Januari, pada hari Jumat lalu berikan penilaian optimis pada perekonomian AS di kuartal mendatangm meskipun dia memperlembut kabar baik dari sektor perumahan, keuangan dan kebijakan fiscal dengan mengulang pernyataannya bahwa pemulihan secara keseluruhan “jelas masih belum sempurna.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar