Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berakhir di Level Rendah 4 Bulan Karena Penguatan Dollar

Rabu, 8 Juli 2015 3:24 WIB
Dibaca 308

Monexnews - Harga emas jatuh ke dekat level terendah empat bulan pada hari Selasa seiring dollar yang menguat menjelang pertemuan darurat zona Euro di Yunani dengan bank di negara tersebut dengan cepat kehabisan uang tunai.

Emas, yang biasanya dipandang sebagai aset alternatif di masa ketidakpastian ekonomi dan keuangan, sejauh ini telah gagal untuk melihat adanya pembelian yang terkait dengan statusnya sebagai safe haven di tengah krisis Yunani yang sedang berlangsung seiring ketakutan atas dampak buruk dari kondisi tersebut terlihat terbatas, ucap para trader.

Sebelumnya, harga emas spot sempat anjlok ke level terlemah sejak 18 Maret di $1,154.45/onz dan berakhir turun sebesar 1.3% di level $1,155.56/onz, sementara itu harga kontrak emas berjangka AS ditutup turun $20.60 di $1,152.60/onz.

Pelemahan emas dan penguatan dollar juga memukul semua kompleks logam mulia, dengan harga perak turun sebesar 4% di $15.13/onz, level terendah untuk tahun ini.

Salah seorang analis di salah satu broker di AS mengatakan bahwa perhatian saat ini tentu tertuju ke  krisis Yunani, yang telah memperkuat dollar terhadap euro dan jelas itu membebani emas, karena dianggap bukan sebagai safe haven pada saat ini.

Dia juga menambahkan bahwa penutupan di bawah $1,157 dapat memicu kerugian lebih lanjut untuk menuju ke level terendah tahun ini di $1,143 dan kemudian menguji ke area $1,130.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar