Rabu, 13 Desember 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berakhir di Level Rendah 5 Tahun

Sabtu, 18 Juli 2015 3:50 WIB
Dibaca 383

Monexnews -  Harga kontrak emas berjangka terpuruk untuk sesi ketujuh beruntun pada hari Jumat untuk diperdagangkan di level penutupan terendahnya dalam lebih dari lima tahun.

Para trader mengkaitkan penurunan terbaru terhadap aksi jual besar-besaran di Comex, di tengah pasar mencerna berita yang menunjukkan China merilis data cadangan emas mereka untuk pertama kalinya sejak tahun 2009.

Emas untuk kontrak bulan Agustus di Comex turun $12, atau 1.1%, untuk berakhir di $1,131.90/onz, menderita sekitar 2.3% dalam pelemahan mingguan. Berdasarkan kontrak teraktif, itu adalah level penutupan terendah sejak April 2010.

Aksi jual besar-besaran di Comex, telah menyebabkan pelepasan nilai aset dalam kontrak emas berjangka sekitar $1.4 miliar ke pasar," ucap Ross Norman, kepala eksekutif di Sharp Pixley di London. " Kita miliki dunia yang aneh dimana pasar fisik terlihat pembelian yang sangat kuat, namun para spekulan kontrak berjangka menjual pada harga tersebut."

Anehnya saat ini adalah, rekan Asia kami akan terus mengakuisisi sementara Barat terus melakukan divestasi. Untuk siapa yang benar kita akan melihat dalam jangka panjang, ucapnya.

Aksi jual datang pada hari ketika People Bank of China mempublikasikan cadangan emas mereka untuk pertama kali dari sekitar enam tahun terakhir. Hingga bulan Juni, cadangan emas pemerintah China sebanyak 53.32 juta onz, atau 1.658 metrik ton. Menurut Norman, angka laporan terakhir di bulan April 2009, cadangan emas sebanyak 1.054 metrik ton.

Kabar baiknya adalah "bahwa China menambahkan kepemilikan mereka lebih 600 (metrik ton), ucap Shree Kargutkar, manajer portofolio di Sprott Asset Management. Kabar buruknya adalah itu tidak berdampak positif untuk bullish emas yang diperkirakan akan lebih besar ketika diperbaharui."

Norman mengatakan bahwa China "memiliki ambisi yang jelas untuk membuat mata uang cadangan global (dengan yuan) untuk menantang hegemoni dollar AS (dan) China jelas mengetahui peran emas dalam berikan kredibilitas dan status" ke mata uangnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar