Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berakhir Di Level Tinggi Sebulan

Kamis, 14 Mei 2015 4:36 WIB
Dibaca 275

Monexnews - Emas naik pesat, mengonfirmasi penguatan dua sesi beruntun, berkat Dollar yang menyentuh level terendah dalam hampir 3-bulan. Greenback dikecewakan data penjualan ritel AS yang lebih rendah dari ekspektasi ekonom dan laporan bulan sebelumnya yang direvisi menjadi lebih tinggi. Penurunan Dollar AS akan menguntungkan perdagangan emas yang berdenominasi Dollar AS karena dianggap menjadi lebih murah bagi investor pemegang mata uang lain.

Kebanyakan konsumen AS lebih memilih berhemat di bulan April dan data penjualan ritel ini menambahkan lemahnya laporan pasar tenaga kerja serta sektor manufaktur. Rentetan data tersebut menggambarkan pemulihan perekonomian AS masih belum cukup kuat untuk menjadi alasan pengetatan moneter dalam waktu dekat. Spekulasi Federal Reserve akan menunda menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade ini malah sebaliknya memoles pesona emas yang tidak memberikan bunga.

Suku bunga hampir nol persen AS telah menguntungkan emas sejak krisis finansial dalam periode 2008-2009. Emas juga merespon baik penurunan dalam mayoritas bursa saham global pada hari Rabu. Bullion juga menambahkan satu persen gain kemarin, yang berhasil memanfaatkan pelemahan Dollar dan volatilitas dalam pasar obligasi global. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar