Rabu, 13 Desember 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berakhir Tinggi Atas Ketegangan Ukraina, Catatkan Kenaikan Mingguan

Sabtu, 26 April 2014 2:33 WIB
Dibaca 507

Monexnews -

Emas berjangka pada hari Jumat catatkan penguatan untuk sesi ketiga berturut-turut, dengan meningkatnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia dan penurunan secara luas pada ekuitas AS yang juga telah memicu kenaikan mingguan pertama pada logam mulia dalam dalam dua pekan.

Emas untuk pengiriman bulan Juni menguat sebesar $10.20, atau 0.8% untuk settle di $1,300.80/onz di divisi Comex New York Mercantile Exchange, dengan harga naik sekitar 0.5% untuk minggu ini. Harga emas belum pernah di tutup di atas $1,300 sejak 16 April.

“Selama beberapa bulan terakhir, emas tampaknya telah menemukan kisaran yang nyaman untuk di perdagangkan,” kata Richard Gotterer, direktur dan penasihat keuangan senior di Wescot Financia Advisory Group. “Pergerakan yang naik dan turun dalam kisaran tersebut telah di dasarkan oleh perubahan sentimen yang terkait dengan data ekonomi, earnings perusahaan dan konflik global.”

“Dengan Rusia dan Ukraina yang mendominasi konflik global, setiap potensi pada peningkatan aksi militer akan menempatkan dorongan dalam kisaran perdagangan emas, dengan bias ke atas,” katanya. “Namun, ketika konflik mereda, harga emas di perkirakan juga melemah.”

Pada hari jumat, laporan berita mengatakan bahwa Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk  menduuh Rusia ingin memulai perang dunia ketiga dengan menduduki Ukraina. Presiden AS Barack Obama mengatakan bahwa dia akan berkonsultasi pada hari Jumat dengan para pemimpin Eropa tentang krisis di Ukraina dan terus memperingatkan bahwa dia siap untuk bergerak dengan sanksi yang lebih besar terhadap Rusia.

PM Ukraina mengindikasikan bahwa Rusia inginkan konflik yang lebih luas atau konfrontasi “yang mana ini bukan pertanda baik untuk sebuah resolusi yang cepat dan dengan demikian, banyak pihak yang menginginkan tambahan posisi emas selama akhir pekan,” kata Jeffrey Wright, direkrtur di H.C Wainwright. Lembaga pemeringkat Standard & Poor telah menurunkan peringkat utang Rusia, “ ini juga memainkan peran dalam tema ini dan ini merupakan dampak langsung dari sanksi awal, yang juga mendukung harga emas dalam statsusnya sebagai aset safe haven.”

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar