Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berbalik Menguat Pasca Pernyataan The Fed

Kamis, 18 Juni 2015 5:57 WIB
Dibaca 333

Monexnews - Setelah tertekan hampir sepanjang perdagangan, emas akhirnya berbalik menguat pada hari Rabu setelah Federal Reserve mengindikasikan laju kenaikan suku bunga akan lebih lambat dair poyeksi sebelumnya. Dollar yang sebelumnya kokoh seketika merosot merespon hasil rapat kebijakan moneter bank sentral AS tersebut.

Federal Open Market Committee (FOMC) Federal Reserve AS masih mempertahankan suku bunga acuan 0% - 0,25% pada rapat yang berakhir Rabu waktu setempat. The Fed tetap memproyeksikan suku bunga tahun ini bisa mencapai 0,625%, namun untuk tahun depan proyeksi suku bunga lebih rendah menjadi 1.625%, dibandingkan dengan proyeksi sebelumnya 1,875%.

Setelah berkontraksi di kuartal pertama ekonomi, AS diperkirakan berada pada laju pertumbuhan 1,8% - 2,0% di tahun ini, lebih rendah dari proyeksi sebelumnya sebesar 2,3% sampai 2,7%. Chairwomen dalam konfrensi pers pasca rapat tersebut menegaskan waktu dan besarnya kenaikan suku bunga akan tergantung data-data ekonomi AS.

Emas pada perdagangan Rabu ditutup pada level $1.186,35 per troy ons, setelah sempat menyentuh level terendah harian $1.174,55, dan tertinggi $1.189,12.(pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar