Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Beresiko Hapus Penguatan Di Tahun 2014 Karena Penguatan Dollar

Senin, 22 September 2014 14:05 WIB
Dibaca 371

Monexnews -

Emas turun ke level terendah dalam delapan bulan karena outlook untuk naiknya suku bunga AS telah menguatkan dollar, meredam permintaan untuk logam mulia.

Emas pada saat ini melemah sebanyak 0.6% menjadi $ 1,208/onz, itu adalah level terendah sejak 2 Januari dan kurang dari 0.6% untuk menghapus penguatan tahun ini. Logam mulia di perdagangkan di kisaran $1,213 pada pukul 13.55 wib.

Emas saat ini menuju kerugian kuartalan pertama pada tahun ini seiring indeks dollar naik ke level tertinggi dalam empat tahun dan investor mengurangi kepemilikan investasi mereka di SPDR Gold Trust. Federal Reserve bertahan di jalur untuk mengakhiri pelonggaran kuantitatif di bulan Oktober setelah mengurangi pembelian obligasi bulanan menjadi $15 milyar dari $25 milyar pada bulan ini. Para pembuat kebijakan pada pekan lalu naikan proyeksi suku bunga untuk tahun 2015, walaupun Federal Reserve mempertahankan janjinya untuk menjaga suku bunga rendah untuk waktu yang di pertimbangkan.

"Emas sangat mungkin berada di jalur untuk menghapus penguatannya di tahun ini," kata Barnabas Gan, seorang ekonon di Oversea-Chinese Banking Corp di Singapura. "Dengan Fed yang kemungkinan akan akhiri program QE pada pertemuan mereka selanjutnya, pasar kemungkinan akan memalingkan mata mereka pada langkah Fed selanjutnya dalam menormalisasi kebijakan moneter lewat suku bunga yang lebih tinggi."

Emas reli ke level tingginya pada tahun ini ke $1,392 di bulan Maret seiring meningkatnya ketegangan geopolitik, yang termasuk aneksasi Rusia terhadap Crimea yang merupakan wilayah Ukraina, itu telah memicu permintaan terhadap safe haven.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar