Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berfluktuasi di Tengah Perbedaan Outlook ECB dan The Fed

Senin, 5 Januari 2015 9:28 WIB
Dibaca 317

Monexnews - Emas berfluktuatif di atas level terendah lima pekan di tengah kebijakan bank sentral Eropa dan AS yang terlihat berbeda, dengan prospek untuk tingginya biaya pinjaman di AS dan peningkatan pembelian aset di Eropa dikombinasikan dengan penguatan dollar.

Emas pada saat ini bergerak di kisaran $1,191.77 pada pukul 09.20 wib dari $1,188.39 pada tanggal 2 Januari. Logam mulia pada hari  ini telah melemah sebesar 0.9% ke $1,178.23, setelah turun ke $1,168.34 pada tanggal 2 Januari, itu adalah level terlemah sejak 1 Desember. Emas turun sebesar 0.6% pada pekan lalu.

Emas mencetak penurunan tahunan beruntun pada tahun lalu sejak tahun 2000 karena Federal Reserve yang akhiri stimulus di bulan Oktober dan bergerak semakin dekat untuk naikan suku bunga acuan, itu telah menguatkan dollar. Indeks dollar naik ke level tertinggi setidaknya sejak 2005 di tengah euro yang merosot ke level terlemah sejak Maret 2006. Presiden European Central Bank pada pekan lalu mengatakan bahwa dia tidak bisa mengesampingkan resiko deflasi di kawasan euro, itu meningkatkan prospek untuk pembelian obligasi pemerintah dalam skala besar.

"Perbedaan yang signifikan dalam kebijakan moneter akan tetap mendukung dollar, dan logam mulia akan semakin sulit untuk mendapatakn dukungan rebound dengan latarbelakang seperti itu," kata Hou Jun, seorang analis di Citic Futurs Co, di China.

Jumlah aset di SPDR Gold Trust, yang merupakan bursa terbesar yang memperdagangkan emas, tidak berubah pada tanggal 2 Januari, masih di level terendah sejak September 2008.



(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar