Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berfluktuasi Seiring Relinya Harga Mungkin Dapat Lukai Permintaan

Selasa, 23 Juli 2013 10:00 WIB
Dibaca 266

Monexnews - Emas berfluktuasi setelah menguat ke level tertinggi dalam setahun ditengah spekulasi bahwa relinya emas ke level tertinggi dalam sebulan mungkin akan melukai permintaan. India, konsumen emas terbesar di dunia, meningkatkan pembatasan untuk impor emas.

Emas spot bergerak naik dan turun sekitar 0.2% dan di perdagangkan di kisaran $1.338 per ons pada saat ini dari level $1.335 kemarin, ketika emas naik sebesar 3.1%, kenaikan terbesar sejak Juni 2012. Kepemilikan investasi di SPDR Gold Trust, bursa terbesar yang memperdagangkan emas, turun untuk hari ke empat menjadi 932.46 metrik ton, setidaknya sejak Februari 2009.

Emas kemarin mencapai $1.339, level tertinggi sejak 20 Juni, setelah ketua Fed Ben Bernanke mengatakan pada pekan lalu bahwa terlalu cepat untuk memutuskan kapan untuk memulai pengurangan pembelian aset di bulan September, pernyataan tersebut telah melemahkan dollar. Setengah dari ekonom dalam survei Bloomberg pada tanggal 18-22 Juli mengatakan bahwa AS akan mulai pengurangan dari pembelian obligasi yang sebesar $85 milyar/bulan di bulan September, naik dari 44 persen dalam survei bulan lalu.

 “Harga emas masih bergerak berdasarkan outlook dari kebijakan moneter, tidak hanya dari AS namun di seluruh dunia, pertumbuhan ekonomi, serta juga bagaimana dampak pasar ekuitas dan dollar,” kata Sun Yonggang, analis makro ekonomi di Everbright Futures Co.” Seiring India meningkatkan tindakannya untuk membatasi permintaan emas, itu mungkin akan menjadi negatif untuk emas dalam jangka panjang.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar