Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berflukuasi Diatas Level Terendah 3-Bulan Ditengah Buntunya Negosiasi Fiskal AS

Senin, 14 Oktober 2013 9:26 WIB
Dibaca 231

Monexnews - Emas bergerak fluktuatif diatas level terendah dalam tiga bulan seiring para Senat AS berjuang untuk merancang kesepakatan untuk naikan batas utang dan hindari default sebelum berakhirnya batas waktu pada pekan ini.

Emas pada hari ini sempat menguat sebanyak 0.5% di level $ 1279/onz dan kemudian turun sebanyak 0.3% sebelum diperdagangkan datar di kisaran $ 1270 pada pukul 09.30 WIB. Harga emas turun menjadi $ 1260 pada tanggal 11 Oktober, level terendah sejak 11 Juli, atas perkiraan bahwa kesepakatan akan dicapai.

Dengan batas akhir pembayaran utang pada tanggal 17 Oktober, kesepakatan untuk hindari default dan mengembalikan secara penuh operasional pemerintah terus luput dari  negosiasi para politisi. Pemimpin Mayoritas Senat Larry Reid mengatakan bahwa dia akan mendorong adanya pemcbicaraan dengan pemimpin minoritas Mitch McConnell setelah negosiasi antara Presiden Barack Obama dan ketua DPR John Boehner gagal. Emas telah turun sebanyak 24 % pada tahun ini seiring pertumbuhan ekonomi AS berjalan cepat.

“Pada beberapa pekan terakhir, harga emas terpengaruhi oleh apa yang terjadi di sekitar masalah anggaran dan shutdown AS,” kata Alexandra Knight, seorang ekonom di National Australia Bank Ltd.” itu akan terus menciptakan volatilitas.”

Emas menuju penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000, atas ekspektasi bahwa Federal Reserve akan perlambat laju pembelian obligasi bulanan yang sebesar $85 milyar. Kepemilikan investasi di SPDR Gold Trust, turun menjadi 890.98 metrik ton pada tanggal 11 Oktober, level terendah sejak Februari 2009.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar