Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Datar Di Tengah Investor Menilai Kondisi Ekonomi Terbaru

Selasa, 3 September 2013 9:41 WIB
Dibaca 260

Monexnews - Emas diperdagangkan datar pada pagi ini setelah anjlok untuk hari ketiga di level terendah dalam sepekan seiring investor menilai meningkatnya prospek untuk pengurangan stimulus di AS seiring mulai pulihnya ekonomi di Amerika Serikta.

Emas spot diperdagangkan di level $ 1.392/onz pada pukul 09.30 WIB setelah menyentuh level $1.373 kemarin, level terendah sejak 23 Agustus. Harga emas turun dari level tertinggi dalam tiga bulan di $1.433/onz pada tanggal 28 Agustus atas tanda-tanda bahwa serangan AS ke Suriah akan ditunda dan juga karena membaiknya data ekonomi yang memicu spekulasi bahwa Federal Reserve akan memangkas program pembelian obligasi yang sebesar $85 milyar/bulan.

Emas turun sebanyak 17 persen pada tahun ini seiring emas kehilangan daya tarik dari investor dan menguatnya dollar. Indeks dollar menyentuh level tertinggi dalam enam pekan sebelum data menunjukkan bahwa mungkin laporan produksi pabrik AS akan meningkat di bulan Agustus. Pejabat Fed akan memangkas jumlah pembelian obligasi, sebuah program yang dikenal dengan nama pelonggaran kuantitatif, pada pertemuan selanjutnya pada tanggal 17-18 September, menurut 65 persen dari ekonom yang di survei pada bulan lalu.

“Kami masih pertahankan padangan yang pesimis untuk emas seiring data ekonomi terbaru meningkatkan kemungkinan jadwal untuk berakhirnya QE,” kata analis Morgan Stanley, Adam Longson dalam catatannya.” Pasar emas telah kehabisan tenaga setelah serangan militer ke Suriah terlihat akan tertunda.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar