Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Datar Atas Pertimbangan Outlook AS Dan Geopolitik

Kamis, 31 Juli 2014 17:39 WIB
Dibaca 127

Monexnews -

Emas hanya sedikit berubah di dekat level terendah pekan ini seiring investor mempertimbangkan tanda-tanda dari ekonomi AS yang menguat terhadap ketegangan di Ukraina dan Timur Tengah.

Data kemarin menunjukkan GDP AS rebound di kuartal kedua, selain itu Federal Reserve mengatakan bahwa mereka akan memangkas pembelian obligasi untuk yang ke enam kalinya. Fed mengatakan bahwa pelemahan di pasar kerja masih terjadi walaupun ekonomi telah menguat, dan mereka mengulangi lagi pernyataan bahwa mereka akan mempertahankan suku bunga di level terendahnya untuk waktu yang akan di pertimbangkan kembali setelah berakhirnya pembelian aset.

Emas turun sebesar 2.5% pada bulan ini seiring dollar mencapai level tertinggi dalam empat bulan terhadap 10 mata uang utama kemarin, naik sebesar 1.8%. Logam mulia masih menguat pada tahun ini, sebagian besar karena ketegangan geopolitik yang telah memicu permintaan. Uni Eropa dan AS telah memperluas sanksi mereka terhadap Rusia untuk perannya di Ukraina, sementara itu Israel mengatakan bahwa tentara mereka siap untuk bergerak lebih maju lagi menuju Jalur Gaza.

“Data ekonomi AS yang positif adalah baik untuk dollar dan buruk untuk emas,” kata Lv Jie, seorang analis di Cinda Futures Co. “Kecemasan atas masalah geopolitik masih berikan dukungan namun penurunan untuk jangka panjang masih belum berubah seiring AS terus bergerak memperketat kebijakan moneternya.”

Emas pada sore hari ini bergerak turun 0.1% di level $1.294/onz pada pukul 17.37 wib. Emas mencapai level $1.291, itu adalah level terendah sejak 25 Juli, setelah turun dalam periode tiga hari sebelumnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar