Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Datar Di Tengah Investor Pertimbangkan Tapering

Rabu, 27 November 2013 9:56 WIB
Dibaca 432

Monexnews - 

Emas di perdagangkan datar pada pagi ini di tengah spekulasi bahwa harga dekat level terendah dalam empat bulan dapat memikat pembeli dan juga karena investor menilai kapada pengurangan stimulus oleh Federal Reserve.

Emas pada pagi ini bergerak di kisaran $1.244 pada pukul 09.45 WIB dari $1.242 kemarin, ketika harga turun sekitar 0.7% setelah data menunjukan ijin pembangunan bangunan di AS naik ke level tertinggi sejak Juni 2008. Emas pada indikator relative-strength indeks (RSI) 14 hari berada dekat level 30 sejak 20 November, level yang menunjukkan dari beberapa analis yang mempelajari grafik teknis bahwa emas mungkin akan rebound, seiring harga merosot ke $1.225 pada tanggal 25 November, level terendah sejak 8 Juli.

Emas telah turun sebanyak 26%, sempat turun ke level terendah dalam 34-bulan di $1.180 pada bulan Juni, di tengah spekulasi bahwa the Fed akan mulai kurangi pembelian obligasi bulanan yang sebesar $85 milyar yang mana program tersebut selama ini telah membantu reli pada emas selama 12 tahun sampai tahun 2012. Kepemilikan aset di SPDR Gold Trust, bursa terbesar yang memperdagangkan emas, tidak berubah di 848.91 metrik ton kemarin, level yang terlihat setidaknya sejak Januari 2009, setelah kontraksi selama enam hari, penurunan terpanjang sejak bulan Agustus.

“Rendahnya emas seharusnya menstimulasi permintaan fisik, namun emas masih rentan terhadap penurunan lebih lanjut dalam kepercayaan investor dalam jangka pendek,” kata James Steel, seorang analis di HSBC Securities (USA) Inc.” Emas melemah seiring investor terbebani kemungkinan data dapat mendorong pengurangan stimulus oleh the Fed.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar