Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Datar Seiring Penurunan Volum Trading

Senin, 26 Mei 2014 20:00 WIB
Dibaca 107

Monexnews -

Emas melemah tipis namun masih dekat level psikologis $1300 per troy ons seiring ketidakpastian stimulus moneter AS dan konflik di timur Ukraina yang memanas meski telah terpilih Presiden baru Ukraina.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas flat di $1,292.47 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,293.83 dan level terendah hariannya di $1,291.10 per troy ons.

Secara keseluruhan Emas telah kehilangan nilainya sebanyak 28 persen sepanjang tahun ini terkait ekspektasi pemangkasan stimulus moneter The Fed seiring bangkitnya perekonomian dari masa resesi. Harga akhirnya rebound 7.7% tahun ini sebagian besar dipicu oleh ketegangan antara Ukraina dan Russia. Sedangkan kepemilikan ETF berbasis Emas di SPDR Gold Trus tidak berubah per 23 Mei, setelah merosot 776.89 metric ton pada 21 Mei, yang sekaligus merupakan level terendah sejak Desember 2008.

Bank sentral Kazakhstan, Turki dan Belarus dilaporkan menambah cadangan devisa Emasnya selama bulan April, sedangkan Mexico pangkas kepemilikan Emas berdasarkan data dari IMF.

Berbagai analis menilai insentif untuk memegang Emas saat ini jauh menurun, sehingga volum perdagangan diperkirakan masih rendah seiring libur market AS dan Inggris dan minimnya data ekonomi yang dirilis.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar