Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Datar Setelah Reli Pada Pekan Lalu

Senin, 18 November 2013 15:23 WIB
Dibaca 250

Monexnews -

Emas berjangka pada hari Senin bergerak datar untuk memulai pekan ini, nyaris tidak bergeminng dari kisaran harga penutupan sesi sebelumnya seiring para trader terus mempertimbangkan kapan Federal Reserve akan mulai kurangi program pembelian obligasi bulanannya.

Pada hari Jumat, emas berjangka menguat seiring Janet Yellen, calon ketua Fed selanjutnya, mendukung program stimulus sehingga emas mencapai penguatan mingguan pertama dalam tiga pekan terakhir. Untuk pekan lalu, emas menguat sekitar 0.2%. Namun penguatan tipis pada emas kemungkinan tidak akan berlangsung lama, menurut Moudi Raad, analis di MKS.

“Emas kemungkinan akan sulit temukan penguatannya dalam setiap momentum kenaikan, terutama dengan pasar ekuitas yang terus mencapai rekor tertingginya, yang tidak hanya terlihat untuk penguatan lebih lanjut, namun mereka berikan kerinduan dari apa yang di cari oleh investor di seluruh dunia,” tambahnya.

Analis dari Barclays mengatakan bahwa dovish-nya Fed belum cukup untuk pertahankan penguatan emas dan itu terlihat dalam perdagangan jangka pendek. Sementara itu potensi naiknya pembelian dari China menjelang Tahun Baru China dapat berikan dorongan naik pada emas dari sisi pelemahannya, perkiraan bahwa pengurangan stimulus Fed lanjutan akan mendorong emas kebawah pada sendirinya, tidak cukup untuk mendorong emas jauh lebih tinggi, dalam pandangan kami,” kata Suki Cooper, analis di Barclays dalam catatannya pada hari Senin.

“Memang, emas telah  menguat dengan sejumlah katalis selama tahun lalu dan khususnya selama dua buln terakhir, namun semuanya gagal untuk menghidupkan kembali permintaan investor,” tambah Cooper.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar