Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Dekat $1,200 di Tengah Investor Tunggu Hasil Pertemuan Uni Eropa

Senin, 22 Juni 2015 9:14 WIB
Dibaca 223

Monexnews - Harga emas bergerak di dekat level tertinggi dalam hampir empat pekan pada hari Senin setelah menguat pada pekan lalu pada harapan kenaikan suku bunga AS mungkin tidak akan datang secepat yang diperkirakan, namun penguatan bergerak terbatas pada kemungkinan tanda-tanda dari kemajuan pembicaraan hutang Yunani.

Harga emas spot turun sebesar 0.1%$ menjadi $1,199/onz pada pukul 09.06 WIB, dekat level $1,205.50 yang dicapai pada pekan lalu, yang merupakan level tertinggi sejak 26 Mei.

Harga emas reli pada pekan lalu karena pelemahan dollar setelah para pembuat kebijakan Federal Reserve mengatakan bahwa kenaikan suku bunga akan menjadi tepat hanya setelah adanya perbaikan lebih lanjut di pasar kerja dan keyakinan yang kuat bahwa inflasi akan naik.

Emas yang merupakan aset non-interets telah mendapatkan keuntungan dari lingkungan suku bunga di rekor terendah setelah krisis keuangan di tahun 2007 sampai 2009. Suku bunga yang tinggi akan meningkatkan beban oportunitas kepemilikan logam mulia.

Emas juga terlihat mendapatkan peningkatan permintaan dari investor atas masalah krisis hutang Yunani yang mereka takutkan dapat menghasilkan defaultt dan keluarnya Athena dari zona Euro.

Namun permintaan saat ini dapat menurun seiring Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras membuat tawaran baru pada paket reformasi untuk kreditur luar negeri pada hari Minggu, sinyalkan konsensi yang berlangsung selama 11 jam akan memecahkan kebuntuan yang telah mendorong Yunani ke jurang kebangkrutan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar