Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Dekat Level Tinggi 1 Pekan Atas Minutes Fed Dan Geopolitik

Kamis, 10 Juli 2014 14:01 WIB
Dibaca 289

Monexnews -

Emas bertahan di dekat level tertinggi dalam sepekan di tengah pelemahan dollar AS setelah Federal Reserve AS merilis minutes pertemuan terakhir mereka dan meningkatnya ketegangan di Timur tengah, yang meningkatkan permintaan untuk aset safe haven seperti emas.

Emas pada hari ini naik sebanyak 0.3% menjadi $1,331.46/onz, dan saat ini di perdagangkan di kisaran $1,327.70 pada pukul 13.51 wib. Harga emas kemarin menguat ke level $1,322.20, itu merupakan level tertinggi sejak 1 Juli, karena indeks dollar turun ke level terendah sejak 30 Juni.

Minutes pertemuan Fed bulan Juni menunjukkan bahwa beberapa pejabat menyatakan kecemasan bahwa investor mungkin sudah berpuas diri dengan outlook ekonomi saat ini. Minutes tidak berikan petunjuk baru pada kapan suku bunga akan di naikan walaupun para pembuat kebijakan sepakat untuk akhiri pembelian obligasi di bulan Oktober. Emas naik 11% pada tahun ini di tengah ketegangan geopolitik di seluruh dunia, tidak meratanya pemulihan AS dan berjalan lambatnya penjualan dari produk ETF.

“Emas telah dapatkan sokongan dari minutes Fed yang telah membuat dollar berada di bawah tekanan,” kata Huang Wei, seorang analis di Huatai Great Wall Futures di Shanghai. “Dukungan tambahan untuk emas datang dari ketidakstabilan geopolitik di Timur tengah dan masih berlangsungnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia.”

Israel memulai serangan militer ke Jalur Gaza pada pekan ini dengan mendeklarasikan tujuannya untuk menghentikan serangan roket Palestina, di tengah permusuhan di Irak dan Ukraina masih berlangsung. Penahanan Rusia terhadap pilot Ukraina yang merupakan seorang perwira adalah bukti hubungan masih berlangsungnya ketegangan antara pemerintah Ukraina dan Rusia,” kata seorang pejabat keamanan Ukraina.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar