Selasa, 24 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Di Dekat Level Tinggi Seiring Investor Pertimbangkan Ekonomi AS

Jumat, 27 Juni 2014 19:51 WIB
Dibaca 189

Monexnews -

Emas di perdagangkan di dekat level tertinggi dalam dua bulan di New York seiring investor mempertimbangkan tanda-tanda belum meratanya pemulihan ekonomi di AS. Perak tergelincir dari level tertinggi sejak Maret.

Dollar turun ke level terendah dalam tujuh pekan terhadap serangkaian mata uang utama setelah data AS pada pekan ini menunjukkan ekonomi menyusut lebih besar dari estimasi sebelumnya di kuartal pertama dan jumlah pemesanan barang tahan lama secara tak terduga turun. Sebuah laporan kemarin menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan konsumen pada pekan lalu bertahan di dekat level tertinggi 2014 seiring pandangan pada ekonomi di semester kedua adalah yang terkuat sejak 2008.

Emas merosot sebesar 28% pada tahun lalu atas ekspektasi bahwa bank sentral AS akan mengurangi stimulus moneter. Harga saat ini berada di jalur penguatan kuartalan back-to-back untuk pertama kalinya sejak 2011, sebagian besar karena ketegangan di Irak dan Ukraina yang telah memacu permintaan untuk safe haven. Permintaan emas di Asia, yang merupakan wilayah pembeli terbesar di dunia, masih lemah, kata analis Standard Bank Group Ltd. dalam laporannya kemarin.

“Dollar masih berada di bawah tekanan, yang mana itu baik untuk emas,” kata Sun Yonggang, seorang analis makro ekonomi di  Everbright Futures Co. di Shanghai. “Data ekonomi AS masih beragam, namun, kami masih pertahankan pandangan bahwa suku bunga AS pada akhirnya akan naik.”

Emas pada saat ini bergerak di kisaran $1,317/onz pada pukul 19.48 wib di Comex New York. Emas mencapai level $1,326.60 pada tanggal 24 Juni yang merupakan level tertinggi sejak 15 April.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar