Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Di Level Rendah 7 Pekan Jelang Pidato Yellen

Selasa, 24 Februari 2015 16:45 WIB
Dibaca 170

Monexnews - Harga emas tergelincir ke level terendah dekat dalam tujuh pekan pada hari Selasa di tengah investor menunggu testimoni dari ketua Federal Reserve Janet Yellen untuk tanda-tanda kapan bank sentral AS dapat naikan suku bunga.

Ekspektasi the Fed akan naikan suku bunga pada tahun ini di tengah sinyal menguatnya ekonomi AS akan membatasi daya tarik emas sebagai safe haven.

Namun investor tampaknya masih mencoba untuk dapatkan kepastian dari testimoni Janet Yellen mengingat hasil minutes pertemuan FOMC bulan Januari yang menunjukkan para pembuat kebijakan mengungkapkan pandangan bahwa kenaikan suku bunga yang terlalu cepat mungkin dapat merusak pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung di Amerika Serikat.

Harga emas spot melemah sekitar 0.3% di kisaran $1,195.40/onz pada pukul 16.42 wib. Harga logam mulia pada hari Senin melemah ke level terendah 5 Januari di $1,191.01.

"Dengan ekonomi AS yang sehat, itu dapat berikan dorongan untuk the Fed untuk mulai menormalkan suku bunga dan ini akan menjadi sinyal yang sangat bearish untuk emas," kata Barnabas gan dari OCBC Bank, yang melihat harga emas akan berada di level $1,000 pada akhir tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar