Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Lemah Seiring Tangguhnya Dollar AS

Jumat, 10 Mei 2013 17:02 WIB
Dibaca 191

Monexnews - Emas melorot di sesi London, memperpanjang penurunan untuk tingkat mingguan, seiring kuatnya dollar menyebabkan investor menahan diri untuk membeli emas sebagai investasi alternatif.

Dollar mencapai level tertinggi dalam dua pekan terhadap enam mata uang utama pada hari ini setelah data kemarin menunjukkan bahwa klaim untuk tunjangan pengangguran di Amerika Serikat secara tak terduga turun ke level terendah dalam lebih dari lima tahun. Sementara itu kemarin, aset di exchange traded products (ETP) naik sebanyak 2.5 metrik ton menjadi 2.241.7 ton, ini merupakan kenaikan pertama sejak 1 April, menurut data yang di telusuri oleh Bloomberg. Aset ETP global masih turun sebanyak 15 persen pada tahun ini seiring harga emas merosot pada bulan lalu.

“Emas masih berada dibawah tekanan karena pergerakan dollar,” kata Afsin Nabavi, analis emas di MKS SA di Jenewa Swiss dalam wawancara di telepon pada hari ini.”Sampai kemarin, permintaan fisik masih terkait pada penguatan harga emas. Semakin rendah harga emas, makin banyak permintaan emas fisik.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar