Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Positif Di Tengah Meningkatnya Ketegangan Geopolitik

Jumat, 18 Juli 2014 9:25 WIB
Dibaca 211

Monexnews -

Emas pertahankan penguatannya setelah mengalami kenaikan terbesar dalam sebulan seiring jatuhnya pesawat penumpang di atas wilayah Ukraina dan Invansi Israel ke Gaza juga telah memicu permintaan safe haven.

Emas pada hari ini bergerak di kisaran $1.316 pada pukul 09.19 wib dari $1.319 kemarin, ketika logam mulia naik sebesar 1.5%, itu adalah kenaikan terbesar sejak 19 Juni. Pada awal perdagangan hari ini, emas menguat sebesar 0.4% menjadi $1.324, itu adalah level tertinggi sejak 14 Juli.

Emas rebound pada tahun ini dari penurunan terbesar tahun lalu dalam lebih dari tiga dekade terakhir, dalam bagian dari ketegangan antara Rusia dan Ukraina, ketegangan di Irak dan kekerasan di Israel yang telah memicu permintaan. Pesawat penumpang Malaysia Airlines di tembak jatuh di atas wilayah timur Ukraina kemarin, membunuh semua dari 298 penumpang di dalam pesawat tersebut, sementara itu Israel mengirim tentaranya ke Gaza untuk menghentikan serangan rudal dari wilayah tersebut.

“Aset safe haven reli tajam setelah kecelakaan pesawat di Ukraina dan meningkatnya ketegangan di Timur tengah,” kata Victor Thianpiriya, analis komoditas di Australia & New Zealand Banking Group Ltd, dalam catatan pada hari ini. “Pembelian aset haven kemungkinan meningkat dalam jangka pendek.”

Di saat pemerintah Kiev menyalahkan tragedy pesawat tersebut kepada pemberontak pro-Rusia, para separatis membantah tuduhan tersebut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar