Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak Stabil, Namun Terlihat Rapuh Atas Data Kerja AS

Sabtu, 5 Juli 2014 2:19 WIB
Dibaca 249

Monexnews -

Emas menguat tipis pada hari Jumat, mendapatkan dukungan dari beragamnya pergerakan di bursa saham Eropa, namun juga terlihat rapuh untuk melemah lebih lanjut setelah anjlok pada sesi sebelumnya seiring kuatnya data kerja AS yang mendongkrak kinerja dollar, yang telah meredam daya tarik pada investasi emas.

Pertumbuhan kerja AS melonjak di bulan Juni dan tingkat pengangguran berada di level terendah dalam enam tahun, itu berikan bukti atas pertumbuhan ekonomi AS menuju semester kedua tahun ini.

Data di publikasikan lebih cepat sehari dari biasanya karena hari libur Kemerdekaan AS pada tanggal 4 Juli, yang mana telah membatasi volume perdagangan emas pada sepanjang sesi.

Data telah memicu spekulasi bahwa Federal Reserve AS dapat naikan suku bunga lebih cepat dari perkiraan.

“Pada saat ini tampaknya pertengahan tahun depan (adalah waktu untuk the Fed mulai naikan suku bunga) namun jika terjadi di kuartal pertama, seperti yang di perkirakan oleh beberapa analis, menjadi kenyataan maka kita akan melihat harga emas turun di bawah $1,300,” kata Robin Bhar, analis di Societe Generale.

Harga emas spot tidak banyak berubah di kisaran $1,319/onz. Emas turun sebesar 1.2% ke level terendah dalam sepekan di $1,309.64 setelah data payroll AS di rilis pada hari Kamis, namun kemudian kembali membalikan penurunan seiring pasar perkirakan lebih banyak tanda-tanda makro dalam penguatan ekonomi global, kata para trader.

Emas berjangka AS untuk pengiriman bulan Agustus juga flat di kisaran $1,302.50/onz.

“Emas telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk bertahan di atas $1,310 setelah angka kerja yang bagus, namun tetap ada sedikit kecemasan bahwa tampaknya ada dinding untuk jual setiap kita mencoba untuk mendorong di atas $1,330,” kata analis dari MKS dalam catatannya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar