Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergerak di Level Terendah 2 Pekan Ditengah Keperkasaan Dollar

Senin, 4 November 2013 18:17 WIB
Dibaca 163

Monexnews -

Emas diperdagangkan dekat level terendah dalam dua pekan di sesi London seiring menguatnya dollar telah membatasi permintaan untuk instrumen alternatif. Sementara itu harga platinum tergelincir seiring serikat pekerja di Afrika Selatan mulai mogok di Northam Platinum Ltd.

Emas mencapai $1.306 pada tanggal 1 November, level terendah sejak 17 Oktober. Indeks dollar saat ini hanya sedikit berubah setelah mencapai level tertinggi sejak 18 September. Dan harga platinum menurun sebanyak 2.1% sejak mencapai level tertinggi dalam tujuh pekan pada tanggal 30 Oktober.

Emas berada pada jalur penurunan tahunan pertama dalam 13 tahun terakhir seiring beberapa investor kehilangan kepercayaan pada logam mulia. Federal Reserve pada pekan lalu pertahankan pembelian obligasi sebesar $85 milyar/bulan, seraya mereka berikan catatan bahwa ada tanda-tanda “penguatan” dalam perekonomian AS. Presiden bank Fed St. Louis, James Bullard, pada tanggal 1 November mengatakan bahwa perbaikan di pasar kerja dapat menjamin untuk adanya pengurangan pembelian obligasi.

“Emas sedang berada di bawah tekanan karena penguatan dollar,” kata Afshin Nabaci, Senior wakil presiden di bullion refiner MK (Switzerland) SA di Jenewa.” Permintaan fisik terus melemah.”

Emas pada hari ini telah turun sekitar 0.2% menjadi $1312 pada pukul 18.15 WIB. Penurunan pada hari ini, merupakan penurunan hari kelima beruntun, ini akan menjadi penurunan terpanjang sejak 1 Agutus (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar