Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bergeser Fokus Pada Testimoni Janet Yellen

Senin, 23 Februari 2015 11:31 WIB
Dibaca 397

Monexnews -

Emas bertengger dekat level psikologis $1200 per troy ons yang sekaligus merupakan level terendah dalam 7 pekan terakhir, seiring berkurangnya minat para investor pada asset logam mulia seiring berkurangnya resiko exit Yunani dari zona Euro setelah para menteri keuangan zona Euro memperpanjang batas waktu bailout untuk 4 bulan kedepan.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat tipis 0.13% di level $1,203.33 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,203.61 dan level terendah hariannya di $1,201.48 per troy ons.

Kesepakatan para kreditur internasional untuk memperpanjang bailout Yunani meski hanya dalam waktu 4 bulan, telah membuang resiko terdekat Yunani untuk keluar dari zona Euro. Alhasil para pelaku pasar merespon positif progress bailout Yunani tersebut, dan memicu aksi profit taking pada safe haven Emas.

Fokus selanjutnya akan bergeser pada testimony Presiden Fed Janet Yellen di depan Senat Komite perbankan pada 24 February nanti serta serangkaian data ekonomi AS antara lain home sales dan consumer confidence.

Secara teknikal, pergerakan Emas kemungkinan masih terbatas dalam range trading yang cukup sempit di kisaran $1215 s.d $1190. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar