Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berhasil Cetak Kenaikan Tipis

Rabu, 26 Maret 2014 5:40 WIB
Dibaca 326

Monexnews - Emas berhasil mencetak kenaikan tipis pada hari Selasa, bangkit dari level rendah 5 pekan, kendati dollar menguat pasca data sentimen konsumen yang solid dan di tengah ekspektasi kenaikan suku bunga AS di semester pertama tahun 2015. 

Harga emas sempat menyentuh level terendah sejak 14 Februari lalu pada $1,305.50 per ons setelah Presiden Federal Reserve bagian Philadelphia Charles Plosser mengatakan Gubernur the Fed Janet Yellen tidak membuat kesalahan saat mengatakan mungkin ada waktu sekitar 6 bulan antara berakhirnya pembelian obligasi oleh bank sentral dan dimulainya kenaikan suku bunga. Emas kemudian naik sebanyak 1% menuju kisaran $1,310.86, setelah anggota dewan European Central Bank (ECB) dan kepala Bundesbank Jens Weidmann mengatakan bahwa tingkat suku bunga negatif adalah salah satu opsi yang dapat digunakan oleh ECB untuk menghadapi penguatan tajam pada euro.

"Komentar dari Plosser memicu aksi jual pada emas yang membawa harga menuju $1,306 dan kemudian ada penyataan dovish dari ECB, yang membuat emas pulih," menurut Ole Hansen, manajer senior pada Saxo Bank. dalam jangka pendek, sejumlah support teknikal dapat menopang emas untuk naik, namun dalam jangka yang lebih panjang outlook masih bearish, mengingat  spekulasi kenaikan suku bunga dan penguatan dollar, tambahnya. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar