Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berjuang di Tengah Krisis Yunani Yang Lambungkan Dollar

Rabu, 1 Juli 2015 9:38 WIB
Dibaca 304

Monexnews - Harga emas berjuang di dekat level terendah dalam hampir empat pekan pada hari Rabu, karena dollar yang menguat setelah Yunani gagal melakukan pembayaran pinjaman kepada IMF.

Krisis Yunani telah gagal untuk memicu permintaan yang kuat terhadap aset safe haven, dengan investor emas masih khawatir atas ekspektasi kenaikan suku bunga AS pada akhir tahun ini setelah data ekonomi AS yang lebih kuat.

Harga emas spot menguat tipis untuk bergerak dikisaran $1,173.80/onz pada pukul 09.32 WIB, namun harga masih pertahankan penurunan 0.7% dari hari Selasa. Emas anjlok ke level $1.166.35 pada sesi sebelumnya, level terendah sejak 5 Juni.

Yunani membuat tawaran dalam menit-menit akhir kepada kreditur internasional untuk bantuan keuangan pada hari Selasa, namun itu tidak cukup untuk menyelamatkan negara tersebut untuk menjadi negara maju pertama yang akan default pada pinjamannya kepada IMF.

Dengan tidak tercapainya pembayaran ke IMF, Yunani berada di dalam jalur untuk keluar dari Euro dengan konsekuensi besar untuk proyeksi mata uang Uni Eropa dan ekonomi global.

Dengan euro yang bergerak defensif pada hari Rabu, indeks dollar merangkak naik untuk sesi kedua beruntun. Indeks dollar telah menguat sebesar 0.7% pada hari Selasa, yang mana itu membebani harga emas.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar