Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berpeluang Catat Pekan Terburuk Dalam 2 Bulan Terakhir

Jumat, 30 Mei 2014 18:34 WIB
Dibaca 171

Monexnews - Sepanjang pekan ini emas terus merosot dan kemungkinan akan mencatat pekan terburuk dalam dua bulan terakhir. Peningkatan outlook perekonomian AS membuat daya tarik emas sebagai aset safe haven menurun dan mebuat emas merosot.

Data pada hari Kamis kemarin menunjukkan ekonomi AS berkontraksi untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir pada kuartal I, namun kontraksi tersebut diakibatkan musim dingin ekstrim yang melanda AS di awal tahun. Departemen Perdagangan AS merilis data produk domestik bruto kuartal I estimasi kedua yang berkontraksi sebesar 1,0%, lebih besar dari estimasi kontraksi oleh ekonom sebesar 0,6%.  Estimasi awal dari Departemen Perdagangan AS sebelumnya tumbuh sebesar 0,1%. 

Sementara Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan klaim tunjangan pengangguran mingguan untuk pekan yang berakhir 24 Mei turun sebesar 27.000 klaim menjadi 300.000 klaim.  Ekonom sebelumnya memperkirakan klaim pengangguran sebesar 321.000 klaim. Untuk rata-rata klaim baru dalam 4 minggu, yang dianggap lebih sesuai untuk menggambarkan tren pasar tenaga kerja, juga mencatat penurunan sebesar 11.250 menjadi 311.500, dan merupakan level terendah sejak bulan Agustus 2007. Data klaim tunjangan penangguran mingguan tersebut memberikan optimisme akan semakin membaiknya pasar tenaga kerja AS.

Emas sepanjang tahun 2013 mesorosot 28%, menjadi penurunan pertama dalam 13 tahun terakhir, dan yang terbesar sejak tahun 1981, akibat pulihnya ekonomi AS dan spekulasi Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneter. Sementara pada tahun ini emas sempat menguat akibat anjloknya bursa saham di awal tahun, pelambatan ekonomi AS dan China, serta gejolak yang terjadi di Ukraina menopang permintaan emas sebagai safe haven.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.253,20 per troy ons atau melemah 0,31% dengan level tertinggi harian $1.260,29. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar