Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Berpeluang Anjlok Ke Level Low November

Rabu, 24 Desember 2014 15:38 WIB
Dibaca 324

Monexnews -

Emas terpantul dari level rendah 3 pekan pada hari Rabu meski penguatan diperkirakan masih terbatas ditengah reli Dollar AS paska data pertumbuhan GDP AS yang positif.

Terpantau sejauh in iharga spot Emas menguat tipis ke $1,179.84 per troy ons, menjauhi level support $1170. Emas telah memasuki trend bearish untuk dua tahun berturut-turut, meskipun pelemahan tahun ini yang mencapai 2% masih lebih baik dibanding kejatuhan tahun 2013 sebesar 28%.

Secara keseluruhan pergerakan emas masih terbatas dalam range trading yang sempit seiring keengganan para pelaku pasar berspekulasi menjelang libur Natal, namun penembusan dibawah level 1170 akan menjadi kunci kelanjutan downtrend karena banyak nya stop loss order yang ditempatkan dibawah level 1170. Indikator teknikal juga masih bearish, secara terknikal peluang momentum pelemahan akan bertambah jika harga berhasil tembus dibawah area 1172 untuk mengincar area low bulan November di 1130.  

Outlook perekonomian AS yang lebih cerah dan prospek penguatan Dollar terkait kenaikan suku bunga The Fed juga melukai logam mulia. Tercermin pada jumlah kepemilikan ETF SPDR Gold Trus yang bertengger dekat level terendah 6-tahun menunjukkan sentimen investasi yang lemah pada Emas. Permintaan Emas fisik di Asia juga melorot dibanding level rekor tinggi tahun lalu.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar