Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bertahan Dekat Level Tertinggi 3 Pekan

Selasa, 7 Januari 2014 19:37 WIB
Dibaca 231

Monexnews - Emas masih berada dekat level tertinggi 3 pekan, investor mempertimbangkan tanda-tanda peningkatan permintaan fisik melawan outlook pengurangan stimulus oleh Federal Reserve. Emas saat ini cenderung bergerak stabil setelah gerakan yang luar biasa tajam pada perdagangan kemarin, menekan turun emas hingga $30 sebelum akhirnya kembali pulih, dan perdagangan sempat terhenti selama 10 detik.

Investor melihat minyak beli di pasar fisik, dimana prospek  permintaan dari dua konsumen emas terbesar, India dan China, terlihat optimis.  World Gold Council mengatakan China kemungkinan akan mengambil alih posisi India sebagai negara konsumen emas terbesar di dunia pada tahun lalu.

Spot emas telah menguat sekitar 4% dalam enam sedi terakhir, setelah anjlok 28% selama tahun 2013, dan menjadi yang terburuk dalam tiga dekade terakhir. Selain faktor [ermintaan fisik, emas juga menguat karena lemahnya kinerja bursa saham global.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.238,16 per troy ons, dengan level tertinggi intraday sebesar $1.245,20 dan terendah $1.236,89. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar