Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bertahan Dekat Level Tinggi 3 Pekan, Fokus Pada Fed

Rabu, 29 April 2015 10:47 WIB
Dibaca 259

Monexnews - Harga emas pertahankan penguatannya dari reli selama dua hari pada hari Rabu untuk diperdagangkan di dekat level tertinggi tiga pekan seiring data ekonomi AS yang lebih lemah telah melukai dollar dan menurunkan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga dari Federal Reserve di bulan Juni.

Harga emas spot stabil dikisaran $1,210/onz pada pukul 10.41 WIB, setelah menguat hampir 3% dalam dua sesi terakhir. Logam mulia menguat ke $1,215 pada hari Selasa, itu adalah level tertinggi sejak 7 April.

Harga emas dapatkan dukungan akhir-akhir ini setelah serangkaian data menunjukkan melambatnya momentum pemulihan ekonomi AS.

Data terbaru yang dirilis kemarin menunjukkan tingkat kepercayaan konsumen AS secara tak terduga merosot di bulan April.

Data ekonomi AS, sebelum perilisan pernyataan dari Fed pada Rabu malam setelah berakhirnya pertemuan selama dua hari, juga memicu ekspektasi bahwa bank sentral AS akan menunda kenaikan suku bunga tahun ini pada akhir tahun ini.

Spekulasi tersebut telah melukai dollar, yang telah menyebabkan greenback merosot ke level terendah dua bulan terhadap serangkaian mata uang utama.

Pelemahan dollar telah meningkatkan daya tarik pada emas sebagai safe haven, sementara itu suku bunga rendah juga berikan dukungan lebih lanjut terhadap logam mulia.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar