Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bertahan di Atas $1,600 Sebelum Pertemuan Fed

Selasa, 19 Maret 2013 17:15 WIB
Dibaca 206

Monexnews - Emas bertahan diatas level $1,600 per ons, diperdagangkan mendekati level tertinggi pada bulan ini, sebelum Federal Reserve AS memulai pertemuan kebijakan selama dua hari. Emas kemarin sempat melonjak ke level $ 1,611 per ons, level tertinggi sejak 27 Februari, seiring adanya pengenaan retribusi pada deposan bank di Siprus yang mendorong pembelian aset safe haven.

Emas pada tahun ini melemah hampir 4.2 persen seiring para pembuat kebijakan Federal Reserve masih terbagi pada kebijakan stimulus sehingga disisi lain kondisi tersebut cukup membantu reli emas saat ini menjelang pertemuan Fed. Emas pada pekan lalu telah kembali menguat sejak bulan Januari seiring data harga konsumen AS menunjukkan kenaikan lebih dari yang diproyeksikan di bulan Februari dan inflasi di China mencapai level tertinggi dalam 10-bulan.

“Persepsi akan optimis dan positifnya perekonomian AS mungkin telah mengurangi daya tarik pada emas sebagai aset safe haven dan berkuranganya harapan pada diperpanjang dan lamanya pelonggaran kuantitatif,” kata Lachlan Shaw, analis senior di Commonwealth Bank of Australia.”Namun, seiring meningkatnya persepsi pasar saat ini akan ketidakpastian pada kebijakan Federal Reserve AS, maka tingkat volatilitas di harga emas mungkin meningkat.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar