Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bertahan Di Atas Level $1200

Kamis, 5 Maret 2015 12:26 WIB
Dibaca 127

Monexnews - Emas menguat dan bertahan di atas level $1200 di hari Kamis menjelang pertemuan European Central Bank (ECB) yang akan mengungkap detail dari awal peluncuran program pelonggaran kuantitatif sebesar 60 miliar Euro. Emas dibuka menguat di awal sesi memanfaatkan perdagangan Wall Street yang semakin menjauh dari rekor tertingginya.

Namun baiknya data perekonomian AS dan penguatan Dollar membayangi pergerakan Emas. Analis memprediksi emas berpotensi bearish dengan data perekonomian AS yang baik meningkatkan potensi dinaikkannya suku bunga di tahun ini sekaligus menurunkan minat investor pada aset haven. Jumlah pekerja AS naik di bulan Februari lebih rendah dari ekspektasi, namun tetap dianggap positif karena masih di atas 200 ribu pekerja. Begitu pula sinyal positif dari sektor jasa yang diproyeksikan lebih tinggi di bulan Februari dibandingkan bulan sebelumnya. Perekonomian yang kokoh mengurangi daya pikat emas, yang sering menjadi incaran investor ketika berada dalam iklim ekonomi dan politik yang buruk. Tingginya nilai Dollar AS juga akan membuat emas menjadi lebih mahal bagi investor yang memegang mata uang selain Greenback.

Hingga siang ini, emas bertahan di level $1204.81 per troy ons, di dekat level tertinggi harian $1205.92 dan menjauhi level terendah harian $1200.25. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar