Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bertahan Di Dekat Level Tinggi 5 Pekan Outlook Perlambatan Global

Selasa, 21 Oktober 2014 9:25 WIB
Dibaca 191

Monexnews - Emas bertahan di dekat level tertinggi dalam lima pekan seiring investor menilai ekonomi global dan outlook untuk kebijakan moneter di tengah penjualan besar-besaran dalam setahun dari bursa SPDR Gold Trust.

Emas pada saat ini di perdagangkan di kisaran $1.246.19/onz pada pukul 09.11 wib dari $1.246.91 pada saat kemarin, ketika harga naik sebesar 0.7%. Logam mulia naik menjadi $1.249.75 pada tanggal 15 Oktober, itu adalah level tertinggi sejak 11 September, di tengah ambruknya pasar ekuitas global.

Emas pada pekan lalu membukukan kenaikan mingguan beruntun pertama sejak Juli seiring turunnya dollar dari level tertinggi empat tahun pada spekulasi melambatnya pertumbuhan global mungkin akan mendorong Federal Reserve untuk menunda naikan suku bunga. Para pembuat kebijakan di bank sentral di perkirakan akan menahan pembelian obligasi pada pekan depan, bergulat kembali dengan program pelonggaran kuantitatif mereka. Sementara itu SPDR Gold Trust berekspansi pada pekan lalu untuk pekan pertama dari lima pekan, kepemilikan merosot sebesar 1.2% pada saat nkemarin ke level terendah sejak November 2008.

"Di saat tidak yakin pada kapan the Fed akan naikan suku bunga, kami perkirakan QE akan berakhir pada pertemuan bulan Oktober seiring data ekonomi terus menunjukkan perbaikan," kata Zhu Runyu, seorang analis di CITICS Futures Co., di China. "Pada saat yang sama, Eropa telah melonggarkan kebijakan moneternya. Itu akan melemahkan euro terhadap dollar, dan kemungkinan akan membuat emas turun dalam jangka panjang."

Para trader berjangka menempatkan taruhan pada kenaikan suku bunga di level 46% untuk Oktober 2015, turun dari 51% pada pekan lalu. Para pembuat kebijakan di jadwalkan akan bertemu pada tanggal 28-29 Oktober, ketika mereka di perkirakan akan akhiri program pembelian obligasi bulanan, hanya European Central Bank yang memulai program pembelian aset. Data pada hari ini mungkin menunjukkan penjualan rumah yang sudah ada rebound di bulan September.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar