Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bertahan Di Level Rendah Karena Outlook Yunani Dan FOMC

Rabu, 18 Februari 2015 16:54 WIB
Dibaca 212

Monexnews - Emas bertahan di dekat level terendah dalam enam pekan sebelum Federal Reserve merilis minutes pertemuan bulan Januari di tengah spekulasi bahwa Yunani akan bersikap lebih longgar dari kebuntuan negosiasi dengan para kreditor dengan meminta perpanjangan pinjaman.

Emas pada saat ini melemah sebanyak 0.3% di level $1,206.48/onz dan bergerak dikisaran $1,209 pada pukul 16.45 wib. Harga emas pada hari Selasa turun ke $1,203.91, itu adalah level terendah sejak 6 Januari.

Yunani bermaksud untuk meminta perpanjangan perjanjian pinjaman selama enam bulan pada hari Rabu, kata orang yang familiar dengan hal tersebut kepada wartawan di Brussels, yang meminta untuk tidak diidentifikasi. The Fed mempertahankan janji untuk "bersabar" pada laju kenaikan suku bunga di masa depan di saat mereka meningkatkan penilaian terhadap ekonomi pada pertemuan di bulan Januari. Minutes akan dirilis pada tengah malam nanti.

"Yunani menciptakan volatilitas yang tinggi di pasar namun saat ini orang-orang melihat diluar hal itu," ucap Wayne Gordon, seorang analis di UBS Group AG di Singapura. "Retorikanya saat in adalah apa yang akan diucapkan oleh beberapa pejabat Fed bahwa mereka tampaknya mulai sedikit lebih dovish. Yang berarti itu adalah kesempatan untuk harga emas bergerak lebih tinggi."

Suku bunga yang lebih tinggi dapat mengurangi daya tarik terhadap emas karena logam mulia hanya menawarkan keuntungan dari kenaikan harga.

Para pembuat kebijakan seharusnya menurunkan jaminan dari mereka untuk bersabar tentang kenaikan suku bunga dari level nol pada pertemuan FOMC selanjutnya yang dijadwalkan pada tanggal 17-18 Maret, kata presiden bank Federal Reserve of Philadelphia Charles Plosser pada hari Selasa.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar