Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bertahan Di Level Rendah Sejak Januari

Selasa, 23 September 2014 8:32 WIB
Dibaca 317

Monexnews - 

Emas bertahan di dekat level terendah delapan bulan seiring investor mempertimbangkan penguatan pada dollar terhadap pelemahan di ekuitas dan komoditas lainnya.

Emas pada saat ini di perdagangkan di kisaran $1,217/onz pada pukul 08.26 wib dari $1,215 kemarin, ketika emas turun ke $1,208, itu adalah level terendah sejak 2 Januari. Indikator RSI 14 hari bertahan di bawah level 30 untuk hari ke sembilan pada hari ini, sinyalkan ke beberapa investor bahwa harga mungkin akan bersiap untuk rebound.

Emas berada di jalur kerugian kuartalan pertama pada tahun ini seiring indeks dollar naik ke level tertinggi empat tahun dan ketegangan geopolitik di seluruh dunia yang telah membantu emas reli sebanyak 10% di semester pertama telah mereda. Tembaga dan minyak melemah, yang bersamaan dengan bursa saham global kemarin seiring Menteri Keuangan China Lou Jiwei meredam spekulasi bahwa pemerintah akan mengimplementasikan stimulus dalam skala besar.

"Emas di perkirakan akan masih bearish terhadap latar belakang membaiknya ekonomi AS dan penguatan dollar," kata Huang Wei, seorang analis di Huatai Great Wall Futures Co., di Shanghai. "Bahkan jika konsumsi naik dari level rendah seperti saat ini, itu tidak akan cukup untuk mendongkrak harga emas."

Kepemilikan di SPDR Gold Trust, kemarin turun ke 774.65 metrik ton, itu adalah level yang terliat setidaknya sejak Desember 2008. Investor menjual 23.6 ton pada tahun ini setelah menarik sekitar 553 ton di tahun 2013 seiring harga emas merosot sebesar 28%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar