Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Capai Level Rendah 15 Bulan, Di Seret Oleh Penguatan Dollar

Senin, 6 Oktober 2014 19:02 WIB
Dibaca 153

Monexnews -  Emas merosot ke level terendah dalam 15 bulan pada hari Senin setelah data kerja AS yang hasilnya lebih baik dari perkiraan analis telah menguatkan dollar, meredam daya tarik pada safe haven seperti emas dan mendorong perak dan platinum ke level terendah tingkat multi-tahunan.

Emas, yang biasanya mempengaruhi logam mulia lainnya, juga gagal memanfaatkan persitiwa ketegangan geopolitik yang disebabkan oleh konflik militer antara Rusia dan Ukraina dan eskalasi terhadap ISIS.

Pada pukul 18.52 wib, emas tidak banyak bergerak di kisaran $1.194.50/onz, setelah sebelumnya turun ke $1.183.45/onz, itu adalah level terlemah sejak Juni 2013.

"Dollar yang kuat adalah masalah utama untuk emas. Sentimen sangat bearish namun saya pikir kita akan dapatkan beberapa rebound pada harga," kata Ronald Leung, kepala dealer di Lee Cheong Gold Dealers di Hong Kong, yang mengatakan level support saat ini berada di level $1.180.

"Ada sedikit aksi beli fisik, namun premi tidak berubah. Kita harus melihat di kemudian hari. Jika permintaan akan datang, tentu itu akan meningkatkan premi."

Premi emas berkisaran mulai dari $1.20 hingga $1.60/onz terhadap harga spot di London, tidak berubah dari pekan lalu, meskipun terjadi penurunan tajam pada harga emas.

Tidak adanya konsumen emas utama dunia yaitu China juga membebani pasar fisik, yang biasa terlihat naik permintaannya dari penjual perhiasan dan investor retail ketika harga turun.

Pasar China di tutup untuk hari libur nasional dan akan di buka kembali pada hari Rabu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar