Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Capai Level Terendah 9 Bulan Karena Reli Dollar

Senin, 29 September 2014 15:53 WIB
Dibaca 200

Monexnews - Emas di perdagangkan di dekat level terendah hampir sembilan bulan seiring dollar naik ke level tertinggi empat tahun di tengah prospek dari tingginya biaya pinjaman seiring membaiknya ekonomi AS.

Emas pada hari ini turun sebanyak 0.3% menjadi $1.215, dan di perdagangkan di kisaran $1.219 pada pukul 15.47 wib. Logam mulia telah turun sebanyak 5.4% pada bulan ini, setelah pada tanggal 25 September merosot ke $1.207, itu adalah level terlemah sejak 2 Januari, dan hanya kurang 0.5% dalam menghapus penguatan pada tahun ini.

Emas menuju pelemahan kuartalan pertama pada tahun ini seiring indeks dollar naik sebanyak 6.6%. Sebuah laporan pada hari ini mungkin menunjukkan belanja personal di AS berekspansi di bulan Agustus setelah data pekan lalu menunjukkan negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia ekonominya tumbuh ke level tercepat sejak tahun 2011 di kuartal kedua. Belanja konsumen menyumbang sekitar 70% dari GDP.

"Dollar masih penggerak utama pergerakan emas," kata Sun Yonggang, seorang analis ekonomi makro di Everbright Futures Co. di Shanghai. "Apa yang terjadi dengan pasar ekuitas dan ketegangan geopolitik munkgin akan menjadi pengerak sentimen harian saja."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar