Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Capai Level Terendah Dalam Sepekan Atas Terbatasnya Outlook Permintaan

Kamis, 24 Juli 2014 16:44 WIB
Dibaca 178

Monexnews -

Emas turun untuk hari ketiga di London, mencapai level terendah dalam sepekan, atas outlook membaiknya ekonomi AS dan kuatnya dollar telah mengurangi permintaan safe haven.

Indeks Standard & Poor 500 kemarin naik ke rekor tertinggi dan pendapatan perusahan yang termasuk Facebook Inc., melampaui estimasi. Dollar hanya sedikit berubah setelah mencapai level tertinggi dalam lima pekan terhadap serangkaian mata uang utama. Emas tergelincir sebesar 28% pada tahun lalu atas ekspektasi Federal Reserve akan mengurangi stimulus seiring membaiknya ekonomi.

Ketegangan di Ukraina dan Timur Tengah telah membantu emas rebound sebesar 8% pada tahun ini. Para separatis menembak jatuh dua pesawat jet tempur di wilayah yang sama dimana pesawat Malaysia Airlines meledak, kata pemerintah, di tengah Komisi Eropa sedang menyiapkan proposal untuk sanksi yang lebih keras terhadap Rusia. Hamas berjanji akan terus berperang sampai embargo di Gaza di cabut dan Israel juga mengatakan bahwa mereka belum ada rencana untuk hentikan kampanye militer mereka.

“Optimis tentang kesehatan ekonomi AS” dan kuatnya dollar telah mengurangi minat terhadap aset safe haven, kata Abhishek Chinchalkar, seorang analis di AnandRathi Commodities Ltd., Mumbai  dalam laporannya hari ini. “Jika ketegangan geopolitik tidak naik secara tiba-tiba, aset beresiko dapat terus positif. Ini  kemungkinan akan mempertahankan emas untuk berada di bawah tekanan .”

Emas pada hari ini turun sebesar 0.5% menjadi $1.299/onz pada pukul 16.40 wib. Emas mencapai level $1.294/onz pada hari ini, itu adalah level terendah sejak 16 Juli.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar