Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Capai Level Tertinggi Sejak Pertengahan Maret

Jumat, 11 Juli 2014 6:08 WIB
Dibaca 242

Monexnews - Harga emas ditutup pada level tertinggi sejak bulan Maret pada hari Kamis seiring bursa saham Eropa melemah pasca data ekonomi yang lemah dan dollar yang cenderung flat menyusul minutes pertemuan Federal Reserve bulan Juni, yang mana tidak membeirkan sinyal waktu kenaikan tingkat suku bunga. Pasar emas juga mendapat dukungan dari keputusan india untuk mempertahankan pajak impor emas pada 10% dalam anggaran hari Kamis, dibandingkan ekspektasi adanya pemangkasan. Langkah tersebut mendorong harga kontrak emas bulan Agustus di India naik sebanyak 3%.

"Menurutku hari ini tidak ada faktor positif besar bagi emas, namun banyak faktor berbeda yang mempengaruhi harga emas dan kesemuanya positif,'' ucap Matthew Turner analis Macquarie. "Ada the Fed yang sedikit dovish kemarin, pelemahan bursa saham, dan kekisruhan geopolitik.''           

Sebagian pelaku pasar pada industri emas di India memperkirakan pemerintahan baru yang dipimpin oleh Narendra Modi akan melonggarkan larangan impor yang diperkenalkan tahun lalu, namun tidak ada perubahan yang terjadi pasca pertemuan anggaran fiskal hari Kamis. Di tahun 2013, India mengambil kebijakan untuk membatasi pembelian emas dan memberlakukan pajak impor sebesar 10% dalam usaha untuk mengurangi defisi neraca berjalan yang tinggi. Impor emas India turun sebanyak 1/5 tahun lalu.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar