Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Kinerja Terburuk dalam 1 kuartal

Sabtu, 29 Juni 2013 4:47 WIB
Dibaca 627

Monexnews - Emas akhirnya memangkas penurunan dan membukukan kenaikan untuk pertama kali dalam lima hari terakhir, setelah mengalami perdagangan yang naik-turun pada hari Jumat. Namun kenaikan harga emas tersebut tidak cukup membantu emas terlepas dari rekor penurunan terburuk dalam satu kuartal.  Sampai hari Jumat, harga emas telah anjlok 24% pada kuartal kedua tahun ini, menjadi penurunan terburuk dalam satu kuartal  yang belum pernah terjadi sejak 1968. Penurunan terburuk sebelum ini terjadi pada kuartal pertama tahun 1982, dimana emas mengalami penurunan sebesar 18%.

Spekulasi tentang pengurangan stimulus yang akan dilakukan Federal Reserve menjadi penyebab utama anjloknya nilai emas pada kuartal ini. Menurunnya permintaan emas fisik di Asia khususnya India dan China, ditambah dengan menurunnya aset kemilikinan dari SPDR Gold Trust semakin memperburuk kinerja emas pada kuartal ini. Goldman Sachs dan HSBC juga memangkas outlook harga emas untuk akhir tahun ini dan akhir tahun 2014.

Spot emas pada perdagangan hari Jumat ditutup menguat 2% menjadi $1.226 per troy ons, menjadi harga terendah sejak bulan Agustus 2010. Sementara itu emas berjangka untuk bulan Agustus ditutup menguat 1.91% menjadi $1232.57 per ons.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar