Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Pekan Terbaik Sejak Bulan Januari

Sabtu, 21 Maret 2015 6:04 WIB
Dibaca 271

Monexnews - Emas menguat dalam tiga hari beruntun dan mencatat penguatan hampir 3% sepanjang pekan ini menyusul pelemahan tajam dollar yang mengdongkrak permintaan logam mulia tersebut. Emas juga mencatat mingguan penguatan terbesar sejak bulan Januari.

Pada hari Rabu lalu, pernyataan kebijakan moneter dari Federal Reserve diikuti dengan konferensi pers Chairwomen The Fed, Janet Yellen, diintepretasikan sebagai sinyal bahwa bank sentral AS tersebut akan menaikkan suku bunga dalam waktu yang lebih lama dari ekspektasi pelaku pasar. Beberpa analis memperkirakan rally dollar akan terhenti akibat pernyataan tersebut. Pada hari Jumat, indeks dollar turun sekitar 1,6% dan sepanjang pekan ini melemah 2,5%.

Pasca pernyataan The Fed tersebut, kepemilikan aset emas di SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, juga mencatat inflow untuk pertama kalinya sejak 20 Februari, sebesar 0,24% menjadi 749,77 ton. Emas pada hari Jumat ditutup pada level $1.183,15 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.187,81, dan terendah $1.169,15. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar