Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Penguatan 5 Pekan Beruntun

Sabtu, 25 Januari 2014 6:15 WIB
Dibaca 404

Monexnews - Emas menguat pada hari Jumat dan mencatat penguatan dalam lima minggu beruntun, menjadi penguatan mingguan terpanjang sejak 12 September 2012 akibat volatilias dollar dan arus modal keluar dari pasar negara berkembang membuat bursa saham global anjlok sehingga mendorong permintaan emas sebagai investasi alternatif.

Indeks MSCI All-Country World anjlok ke level terendah sehak bulan Juni akibat kekhawatiran akan melambatnya pertumbuhan ekonomi China setelah sektor manufaktur China secara tidak terduga berkontraksi dan regulator perbankan nasional China meningkatkan pengawasan risiko kredit di industry pertambangan batu bara.

Pada perdagangan hari sebelumnya emas juga berhasil rally tajam akibat anjloknya bursa saham, dan melemahnya dollar. Dollar melemah tajam terhadap beberapa mata uang utama setelah data ekonomi AS menunjukkan klaim tunjangan pengangguran turun sedikit lebih baik dari perkiraan, data existing home sales pada bulan Desember naik namun masih dibawah estimasi, dan indeks manufaktur untuk bulan Januari turun dari bulan sebelumnya, serta dibawah estimasi.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level  $1.268,85 setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $1.272,45, dan terendah $1.257,34. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar