Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Catat Penguatan di Awal 2014

Jumat, 3 Januari 2014 6:19 WIB
Dibaca 260

Monexnews - Emas menguat sekitar 1,75%  pada hari Kamis ditopang informasi pembelian fisik emas, konsumen membeli di harga murah setelah emas menderita tahun paling buruk dalam satu dekade. Namun investor masih terlihat kurang antusias karena outlook ekonomi global yang cerah dan spekulasi akan segera berakhirnya stimulus moneter AS.

Emas anjlok 28% pada tahun 2013, mengakhiri rally dalam 12 tahun terakhir, akibat Federal Reserve berencana untuk menarik stimulus moneter dengan mengurangi program pembelian aset sebesar $10 miliar menjadi $75 miliar per bulan. Mulai pulihnya perekonomian global juga membuat investor mengalihkan investasi ke aset yang lebih beresiko seperti saham sehingga membuat emas semakin  tertekan pada tahun 2013.

Kepemilikan emas di SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar masih tidak berubah pada level terendah sejak Januari 2009 sebesar 798,22 Ton pada hari Kamis.

“Tidak perlu dipertanyakan, permintaan fisik terhadap emas  akan menguatkan nilai emas yang telah mengalami penurunan tajam tahun lalu” kata Naeem Aslam kepala analis pasar di AvaTrade.

Emas pada perdagangan kemarin ditutup pada level $1.225,70 per troy ons, dan saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.224,13 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar